Sabtu, 30 Januari 2010

Terminal TOW Makin “Cantik”

Surabaya, LACAK
Ada yang berbeda saat anda hendak bepergian melalui Terminal Tambak Oso Wilangon, Surabaya. Pemandangan di terminal ini sekarang begitu berbeda dengan kondisinya beberapa tahun lalu. Jika sebelumnya anda hanya melihat tanaman dan rerumputan saja, namun kini anda dapat menyaksikan sebuah taman lengkap dengan kolam dan air mancurnya yang begitu menawan. Terlebih lagi jika anda melihatnya di malam hari.

Kepala UPTD Terminal Tambak Oso Wilangon, Inderagani, melalui Kasubpel-nya, Rahadi, mengatakan, pembangunan taman, kolam, dan air mancur tersebut sangat tepat sekali karena dapat lebih mempercantik terminal. Tak hanya itu, para pengguna moda angkutan umum pun seringkali menghilangkan rasa penat sejenak sambil memandangi keindahan kolam yang terletak di dekat jalur penurunan bus antar kota,

“Upaya untuk mempercantik terminal ini sebenarnya sudah lama di lakukan, diantaranya melakukan penanaman di sejumlah ruas jalan terminal dan pengaturan lahan parkir agar lebih terlihat tertib. Tentu tak hanya sampai di sini upaya kita untuk melakukan pembenahan,” ujar Rahadi.

Kabid Sarana dan Prasarana, Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, kepada LACAK belum lama ini mengatakan, pembangunan kolam dan taman dilakukan di dua lokasi terminal, yaitu Purabaya dan Tambak Oso Wilangon. “Pembangunannya melalui proses tender mas, dan belum lama sudah kami resmikan,” ujarnya. (deny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar